Wednesday 18 November 2015

Kupas Tuntas Honda CR-Z Special Edition

     DRIVING PASSION - Kali ini kami akan mereview Honda CR-Z CVT Special Edition dengan warna carnelian red pearl. Mobil ini memiliki dimensi Panjang x Lebar x Tinggi 4.075mm x 1.740mm x 1.395mm. Baik kita mulai saja reviewnya.


      Pertama kali melihat bagian depan mobil kita telah disuguhkan dengan DRL dan HID Projector Headlight yang sangat menarik untuk dipandang dibawahnya juga terdapat fog lamp yang disertai "kisi tak berlubang". Karena ini merupakan CR-Z dengan tamabahan "Special Edition" maka bagian depan bawah terdapat tambahan sedikit under spoiler.


 
      Mobil ini memiliki 2 pintu yang menggunakan handle yang memiliki kesan sporty. Di samping bawah mobil ini juga terdapat sleek under spoiler.


      Saat melihat belakang kita akan melihat lampu rem yang menggunakan LED dan juga terdapat tailgate spoiler, tak lupa juga under spoiler pada bagian belakang. Di pintu belakang terdapat 3 emblem yakni: Honda, CR-Z, dan Hybrid. Ya mobil ini memang salah satu mobil hybrid dari honda. Desain belakang dari Honda CR-Z ini agak unik kaca belakang yang agak cenderung ke atas. Oh ya diatas mobil terdapat "sirip hiu" atau yang biasa disebut shark fin antenna.




     Sekarang kita bergeser ke bagian kaki - kaki. Mobil ini menggunakan velg dengan R17 dengan ukuran ban 205/45. Desain velgnya pun cukup bagus dengan menggunakan 5 palang.



     Pada bagian kabin jok bagian depan yang dibalut dengan kulit yang berwarna cokelat muda, oh ya head restnya juga dapat diatur ketinggiannya dan pengatur ketinggiannya pun cukup unik.


     Pada kabin bagian belakang jok tidak dibalut dengan kulit sehingga warnanya hitam, disebelahnya juga terdapat 2 speaker pada masing masing sisi. Kabin bagian belakang ini sepertinya sangat sempit ditambah lagi dengan tidak adanya pintu, maka harus lewat pintu pengemudi dahulu.


     Pada bagian dashboard terdapat tombol hazard, emblem CR-Z, panel pengatur suhu, dan juga karena ini merupakan "Special Edition" maka pada mobil ini sudah terdapat head unit 7 inch dengan fitur: AM/FM Radio, CD/DVD Player, MP3/WMA + NAVI System + USB Port + AUX input + Bluetooth + HDMI. Cukup lengkap juga ya...


     Baik mari beralih ke mesin. Mobil hybrid ini menggunakan mesin i-VTEC yang digabungkan dengan IMA sehingga performa akan terasa responsif dan bertenaga. Mobil ini menggunakan teknologi CVT dengan menggunakan paddle shift sehingga perpindahannya terasa lebih halus. Mobil ini memiliki 1.500cc SOHC silinder segaris, memiliki 16 katup sehingga mampu memuntahkan 88 kW / 6600 rpm.


     Maka kesimpulannya bagi anda yang ingin mobil hybrid untuk keluarga kecil, anda harus mempertimbangkan mobil seharga Rp. 529.000.000 ini.


Baiklah selesai sudah review kami tentang honda CR-Z Limited Edition kali ini. Terima Kasih
-BRZ

No comments:

Post a Comment