Wednesday 18 November 2015

Mitsubishi Pajero Sport V6 3.0 Bensin


      DRIVING PASSION - Ketika kami mengunjungi event Pameran Otomotif Surabaya 2015, kami tertarik untuk melirik luar dalam dari Mitsubishi Pajero Sport peminum pertamax ini. Kami sebenarnya ingin mendalami informasi tentang mobil ini karena rasa penasaran kami yaitu kenapa tidak selaris yang bermesin dieselnya. Mitsubishi Pajero Sport V6 3.0 sebenarnya telah diluncurkan untuk konsumen Indonesia sudah lama yaitu tanggal 8 Maret 2014 di mall kawasan Jakarta Selatan. Bentuk eksterior tidak ada perbedaan, sehingga nyaris susah dibedakan dengan yang versi mesin diesel, kecuali Anda menguping di dekat ruang mesin untuk merasakan bunyi mesinnya. 


Yang menandakan kalau ini adalah Pajero Sport bensin, adalah hadirnya emblem V6 MIVEC yang menggantikan emblem DI-D Hi Power. V6 MIVEC menunjukan jenis mesin Pajero Sport bensin ini menggunakan konfigurasi mesin V dengan jumlah 6 silinder, sedangkan MIVEC adalah kepanjangan dari Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control system) artinya mesin ini telah menggunakan katup variabel yang telah diatur secara elektronik sehingga dapat mengefisiensi bahan bakar. Emblem penunjuk versi bensin juga terdapat di bagian belakang dengan emblem V6 3.0 menggantikan emblem Dakar. Pajero Sport bensin mengalami pengurangan jumlah panel krom dibandingkan varian Dakar, door handle dan cover spion berubah menjadi sewarna bodi. Desain velg juga menjadi pembeda antara versi bensin dengan versi lainya. Mesin Pajero Sport bensin V6 3.0 ini dapat melecutkan tenaga hingga 220 Ps dan torsi sebesar 281 Nm yang dipadukan dengan transmisi automatic 5 percepatan dan tersedia pula paddle shift.


Menengok ke dalam interiornya, sepertinya tidak ada pembeda dengan Pajero Sport Dakar. Perbedaan yang langsung bisa kami tangkap adalah warna interiornya, Pajero Sport bensin memiliki warna interior hitam dan putih seperti Pajero Sport Dakar 4x4. Sedangkan Pajero Sport Dakar non 4x4 memiliki interior yang berwarna kemerahan dan Pajero Sport Exceed berwarna beige dan coklat. Head unit Pajero Sport ini cukup lengkap fiturnya, ada GPS, koneksi Bluetooth, DVD player, iPod controler, AUX dan USB. 



Saat ini harga Mitsubishi Pajero Sport V6 3.0 menurut website resmi KTB Mitsubishi Motors adalah Rp 493.500.000. Jika Anda menginginkan Pajero dengan suara yang lebih halus dan tenaga yang lebih besar, Pajero Sport V6 3.0 ini menjadi varian yang paling tepat untuk Anda.

Terima Kasih

No comments:

Post a Comment