Wednesday 25 November 2015

Dodge Journey R/T 3.6L Pentastar V6


      DRIVING PASSION - Forged From Adventure... Begitulah sedikit kalimat yang diberikan oleh Dodge kepada Journey R/T ini. Mobil ini diluncurkan ke publik Indonesia sudah 1 tahun yang lalu. Tampilan eksteriornya tampak macho dengan grill khas mobil Dodge lainnya. Di Indonesia terdapat 2 varian Journey, yakni varian SXT dan varian R/T. 


Sebenarnya tidak banyak yang menjadi pembeda antara kedua varian ini, semuanya sama-sama memiliki fitur eksterior sebagai berikut, halogen headlamps dengan leveling system, fog lamp depan dan belakang, roof rail, spion yang dapat dilipat secara elektris, LED tail lamps.


Varian SXT tampak lebih kalem dibandingkan dengan R/T, karena SXT menggunakan velg dengan ukuran yang lebih kecil. Yang menjadi pembeda dari kedua varian Journey di eksterior yaitu ukuran velg R/T 19 inch dan varian SXT menggunakan velg 17 inch, lubang knalpot R/T berjumlah 2 buah yang menandakan ini adalah varian yang lebih bertenaga.





Interior Dodge Journey, bertaburan material dengan kualitas yang sangat baik. Beberapa panel di area dashboard Journey menggunakan material soft touch. Instrumen clusternya terdapat MID yang informatif dan tachometer yang terkesan premium. Terdapat center console yang juga berfungsi sebagai armrest pengemudi. Kemudi dan tuas transmisinya juga mendapat sentuhan leather, sehingga tampak lebih mewah dan menambah nyaman pengemudi. Di depan dan belakang terdapat lampu kabin yang telah menggunakan LED. Total kapasitas penumpang Dodge Journey adalah 7 orang.



Fitur yang dimiliki Dodge Journey tergolong lengkap, Journey sudah menggunakan keyless dengan push button start, headlamp dengan leveling system, Electronic Vehicle Information Center, trip computer yang dapat menampilkan temperatur dan kompas, AC dual zone, steering switch control (audio & speed), head unit Uconnect 8.4 System dengan layar touch screen berukuran 8.4 inch yang dapat memutar CD / DVD / MP3 / WMA / MW / FM / voice command dan bluetooth. Untuk menunjang head unitnya, Dodge memberikan konsumennya 6 buah speaker dengan subwoofer dan 368 watt amplifier sehingga kualitas audio Dodge Journey tidak perlu diragukan lagi. Journey memiliki cermin yang digunakan untuk melihat kaca belakang dengan fitur auto-dimming, sehingga ketika ada cahaya dari belakang yang menyilaukan mata pengemudi secara otomatis cahaya itu meredup sendiri. Anda tidak perlu khawatir akan kehabisan batrai smartphone Anda, karena Journey menyediakan 4 buah power outlets yang berdaya 12 volt. Untuk kaca penumpang depan, juga menggunakan sistem sekali sentuh sehingga tidak merepotkan penumpang untuk menahan tombol ketika akan membuka dan menutup cendela secara penuh.




Performa yang dapat dihasilkan Dodge Journey R/T adalah sebesar 280 Hp dari mesin 3.6L Pentastar V6 yang dihubungkan dengan transmisi automatic 6 percepatan untuk menyalurkan tenaga pada keempat rodanya. Sebagai penunjang besarnya tenaga yang dapat dihasilkan sekaligus untuk meningkatkan faktor keamanan, mobil ini memiliki banyak fitur kemanan, misalnya pada sistem pengereman Dodge Journey telah menggunakan cakram ber-ABS di keempat rodanya dengan brake assist, rain brake support, dan ready alert braking. Selain dari sistem pengereman, fitur lainya adalah electronic stability control, traction control, electronic roll mitigation. Fitur keamanan juga hadir di interior dengan adanya airbag di pengemudi dan penumpang depan serta di sepanjang kaca samping. Tekanan ban juga dapat dimonitor melalui MID.


Bagaimana... Tertarik dengan 7-Seater Premium Crossover dengan segudang fitur ini???
Untuk wilayah Surabaya Jawa Timur, silahkan kunjungi atau hubungi showroom di bawah ini...

Plaza Garansindo, Chrysler Surabaya
HR Muhammad No. 340 
Surabaya 60226
Tel: (62-31) 7388999
Fax: (62-31) 731 2781

No comments:

Post a Comment