Thursday 5 November 2015

Honda BR-V 'Prototype'

      DRIVING PASSION - Setelah beberapa waktu lalu Honda BR-V sudah menyapa calon konsumennya di Pulau Jawa bagian barat lewat event GIIAS & IIMS. Selain 2 event besar itu, Honda BR-V sudah menyapa masyarakat Bekasi & Bandung di Trans Studio Mall. Sekarang giliran kota besar bagian timur Pulau Jawa, Surabaya. Tepatnya di event Pameran Otomotif Surabaya 2015 yang berlangsung di Convention & Exhibition Grand City Mall mulai tanggal 4 hingga tanggal 8 November 2015. Kali pertama ini SUV 7-Seater terbaru dari Honda menyapa masyarakat Surabaya. Dinilai dari tingkat minat masyarakat Surabaya yang tinggi terhadap otomotif khususnya mobil, masyarakat Surabaya terlihat banyak yang tertarik & antusias ketika melihat Honda BR-V ini.


Honda BR-V memiliki banyak fitur-fitur keselamatan yang mumpuni seperti Hill Start Assist, Dual and Front SRS airbag, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), VSA (Vehicle Stability Assist), Front 3-Point Load Limiters with Pretensioner ELR Seat Belt dan ISOFIX. Untuk VSA dan Hill Start Assist akan hadir di varian Prestige saja.

                       

Mobil ini memiliki basic yang sama dari Honda Mobilio, sehingga kabin Honda BR-V terasa cukup lega untuk ukuran sebuah Crossover SUV. Unit yang hadir di Surabaya ini berwarna Misty Green Pearl dan Modern Steel Metallic.




Yang warna hijau ini merupakan BR-V dengan tipe E CVT. Sumber tenaga mobil ini adalah mesin 1.5L dengan kode L15Z1, mesin yang sama persis dengan Honda HR-V non-Prestige, Jazz, Mobilio dan Honda City. Tenaga yang dapat dihasilkan oleh Honda BR-V ketika pedal gas diinjak hingga 6.600 rpm adalah 120 PS, sedangkan torsi yang dapat dicapai yakni 145 Nm pada putaran mesin 4.600 rpm.





Dari segi penampilan eksterior, Honda BR-V sudah banyak memakai komponen-komponen yang membuatnya tampil gagah & maskulin. Sebut saja over fender, untuk komponen yang mengitari ban ini menjadi penting dalam sebuah crossover maupun SUV, untuk melindungi bodi dari cipratan lumpur hingga kerikil kecil di jalan yang tidak beraspal. Selain itu, roof rail & LED lamp menambah kesan gagah di Honda BR-V ini. Ground clearance BR-V cukup tinggi yakni 200 mm, membuatnya akan lebih siap untuk melewati jalan yang tidak mulus.


Untuk kenyamanan kabin, Honda memberikan AC double blower dan MID sebagai fitur standar yang akan hadir di semua tipe. Fleksibilitas bagasi Honda BR-V menjadi baik karena jok bagian belakangnya terpisah 50 : 50, sehingga memudahkan dalam melakukan pelipatan jok.

Di bagian dashboard BR-V, konsumen akan mendapatkan beberapa fitur yang menarik seperti MID di balik kemudi, head unit touchscreen dengan ukuran 6,1 inci, serta memiliki steering switch control untuk mengatur head unit tersebut. AC dari Honda BR-V ini sudah setara dengan kakaknya Honda CR-V yang memiliki teknologi Nanoe yang membuat udara dalam kabin BR-V lebih berkualitas dan mematikan bakteri yang ada, sehingga tidak mudah timbul bau-bau tak sedap.










Akhir kata, kami ucapkan terima kasih telah membaca & mengunjungi blog ini. Silahkan share postingan ini di sosial media Anda, siapa tau ada teman Anda ada yang membutuhkan informasi ini... :)

No comments:

Post a Comment