Wednesday 8 October 2014

Review Eksterior Mitsubishi Strada Triton GLX Single Cab

    DRIVING PASSION - Halo Pemirsa, kali ini kami akan mereview eksterior dari Mitsubishi Strada Triton GLX Single Cab. Mitsubishi Strada Triton GLX Single Cab di launching di Indonesia pada tanggal 29 April 2013. Dengan hadirnya varian Single Cab ini, varian Strada Triton menjadi semakin lengkap karena tidak hanya tersedia dengan versi Double Cab saja. Strada Triton GLX Single Cab ini menyasar konsumen dengan kebutuhan komersial sekaligus mementingkan penampilan yang dinamis.

EKSTERIOR DEPAN MITSUBISHI STRADA TRITON GLX SINGLE CAB


Bagi Anda yang sering melihat Strada Triton versi Exceed Double Cab, maka Anda akan tergelitik ketika melihat versi Single Cab ini. Karena menurut kami mobil ini mempunyai ketinggian bodi yang rendah dibandingkan versi double cabnya.


Tampilan depan dari Strada Triton GLX Single Cab ini sama persis dengan varian - varian yang lebih tinggi, tapi di sini terdapat beberapa hal yang mengalami penyederhanaan. Seperti front bumper yang tidak sewarna dengan bodi dan hanya berwarna hitam. Foglamp juga dihilangkan pada tipe ini demi menekan biaya produksi. Grill juga hadir tanpa ornamen kroom membuat penampilan semakin sederhana.


Namun semua kesederhanaan itu dibayar dengan desain head lamp halogen yang gagah yang juga digunakan pada tipe yang lebih tinggi. Menjadikan aura Strada Triton semakin hidup pada tipe ini.


Bagi Anda yang menginginkan foglamp pada Strada Triton Single Cab ini, Anda bisa menambahkan dengan foglamp aftermarket. Karena Strada Triton Single Cab telah tersedia rumah foglamp yang diberi cover plastik. Anda tinggal melepas penutup plastik pada lubang foglamp dan melakukan instalasi kelistrikan pada mobil ini.

EKSTERIOR SAMPING MITSUBISHI STRADA TRITON GLX SINGLE CAB


Dari tampak samping masih tampak aura kegagahan khas Strada Triton 4WD.


Yang menjadi perhatian katika kami melihat sisi samping dari mobil ini yaitu roda. Roda Strada Triton Single Cab ini menggunakan velg besi ring 15 yang mirip dengan velg L300 dan dibalut ban 195R15C 8PR.


Walaupun Strada Triton Single Cab ini hanya dilengkapi dengan spion tanpa variasi krom apalagi dengan lampu sein, spion ini terlihat gagah untuk ukuran mobil niaga, karena memiliki bentuk yang berisi dengan cover yang cembung.


Door handle Strada Triton Single Cab menggunakan sistem tarik. Ini lebih modern dari pada model ungkit. Sayangnya handle ini tidak sewarna bodi.


Dengan ground clearance yang cukup tinggi yakni 200 mm dan jarak dari ban belakang dengan bodi terlampau jauh, Strada Triton Single Cab ini memiliki suspensi Heavy Duty yang akan siap membawa barang berat. Mobil ini tampaknya juga lebih siap apabila diajak melintas di jalan semi off-road


Ruang cargo seluas 3.263 m², ruang cargo yang memiliki daya angkut maksimal. Di sisi samping kanan kiri terdapat pengait tali yang dibuat lebih modern tanpa merubah bentuk dasar bodi.

EKSTERIOR BELAKANG MITSUBISHI STRADA TRITON GLX SINGLE CAB


Karena bodinya yang semakin rendah dari pada Strada Triton Double Cab Exceed, maka dari belakang Strada Triton Single Cab ini tampak sangat melebar.



Di varian Single Cab ini juga menggunakan tail lamp sama seperti yang digunakan di Strada Triton varian lain.


Emblem Strada Triton terletak di pojok bawah kiri ini nampak gagah, menguatkan aroma ketangguhan.


Sayangnya tulisan GLX ini hanya menggunakan sticker sederhana dan tidak berlapis krom seperti emblem 'Strada Triton'. Namun tak jadi masalah.


Untuk membuka pintu pick-upnya, desainer Mitsubishi membuat handle model ungkit yang terletak persis di tengah pintu.


Kaca belakang lebar, ini bertujuan untuk pengemudi dengan mudah melihat ke belakang dan faktor estetika juga mempengaruhi. Untuk meningkatkan keamanan, Mitsubishi menambahkan besi pelindung yang dipasang di belakang kaca.

No comments:

Post a Comment