Friday 17 June 2016

Sedan "Berjantung" Mesin Suzuki Ertiga

     DRIVING PASSION - Halo kembali lagi bersama kami, kali ini kami akan mereview sedan keluaran Suzuki. Pihak Suzuki mungkin ingin membangkitkan kembali minat konsumen tanah air terhadap mobil-mobil sedan.



Suzuki menyediakan varian matik dan manual dengan 3 pilihan warna yaitu: pearl super black, pearl snow white, dan metallic star silver. Bagian depan mobil ini memiliki tampilan yang sederhana namun dengan sentuhan chrome pada grill (berupa 4 garis) dan pinggiran foglamp membuatnya menjadi lebih menarik. Headlampnya sangat mirip dengan Ertiga terutama bagian ujung lampu luarnya namun ini lebih sipit. Dengan dibekali lampu halogen headlamp projector tentunya akan memberikan penerangan yang mumpuni pada saat malam hari.


Desain stoplamp dibuat pihak Suzuki sedemikian rupa sehingga terlihat sporty. Menurut Suzuki bagasi mobil ini mamppu menampung 495L, maka tentunya itu cukup luas sebagai contoh bagasi ini mampu menampung 4 buah tas golf ataupun sepeda lipat untuk keamanan mobil ini memiliki dual SRS Airbag, side impact beam, ABS, dan EBD.


Bagian kaki-kaki mobil ini menggunakan ban ukuran 195/55 dengan velg multi-spoke ukuran ring 16. Menurut saya pribadi velg ini sangat cocok menempel di mobil ini. Ciaz menggunakan mesin dengan kode K18B dimana mesin tersebut digunakan oleh Ertiga. Mesin ini berkapasitas 1400cc 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga 92 PS pada 6000 RPM dan torsi 130Nm pada 4000 RPM dengan 5 percepatan untuk manual dan 4 percepatan untuk matic. Mobil ini juga dilengkapi dengan keyless dan start/stop button.


Pada bagian dalam mobil ini memiliki kabin yang cukup lega. Desain dasbornya terlalu kuno dan kaku. Untuk memudahkan pengemudi telah disematan beberapa kontrol audio pada stir. Mobil ini memiliki indikator AC digital untuk memberi kesan yang lebih modern.




Mobil ini dijual oleh Suzuki dengan harga mulai Rp. 275.000.000 sedangkan untuk pesaingnya dari Toyota yaitu Vios dibanderol dengan harga Rp. 271.900.000 untuk tipe E 1.5 M/T. Bagaimana tertarik untuk membeli rival Toyota Vios ini? Silahkan untuk berkomentar di kolom bawah jangan lupa share ke kerabat terdekat. Terima kasih - BRZ


No comments:

Post a Comment