Friday 13 January 2017

Launching Honda Mobilio Facelift 2017


DRIVING PASSION - Hari yang ditunggu-tunggu oleh siapapun yang bosan dengan wajah Mobilio yang mirip kayak adiknya (Brio) pun tiba, berlokasi di Mall Ciputra World Surabaya, Honda Mobilio 'baru' ini meluncur. 

Ubahan yang paling ketara menurut orang awam yaitu dari front fascia / muka depan Mobilio. Memiliki head lamp yang berbentuk lebih menyipit dan menyambung dengan grill. Namun cukup disayangkan, head lamp Mobilio tipe RS sekarang tidak lagi menggunakan projector seperti pendahulunya. Mungkin ini salah satu strategi Honda Prospect Motor supaya tidak 'kebingungan' ketika Mobilio baru ini mengalami facelift lagi.

Honda Mobilio Facelift 2017 tipe RS

Honda Mobilio Facelift 2017 tipe E
Honda Mobilio Facelift 2017 tipe E
Tidak hanya ubahan bagian depan, bagian samping juga mengalami penyegaran di bagian desain velg. Velg Honda Mobilio Facelift 2017 ini mengalami ubahan di tipe E dan RS, dengan desain velg yang serupa namun finishing RS menggunakan dual tone yang lebih sporty. Untuk ban masih menggunakan ukuran yang sama, yaitu 185/65 R15.

Ukuran ban 185/65 R 15 untuk semua tipe
Velg Honda Mobilio Facelift 2017 tipe E
Velg Honda Mobilio Facelift 2017 tipe RS dengan Dual Tone
Bagian belakang tidak banyak mengalami ubahan, hampir tidak terlihat yang baru ketika dilihat dari belakang, hanya pada tipe RS mendapat tambahan aksen krom di trunk lid bawah kaca belakang.
Honda Mobilio Facelift 2017 ini memiliki 'Hero Colour' baru yaitu Phoenix Orange Pearl Two Tone dengan atap berwarna hitam, yang mana warna ini tersedia khusus di tipe RS.

Bagian belakang Honda Mobilio Facelift 2017 tipe RS
Trunklid dilengkapi aksen krom yang memanjang
Mesin New Mobilio Facelift ini masih sama persis dengan pendahulunya, masih tetap 118 PS dan torsi 145 Nm yang menyalurkan tenaga ke roda depan melalui transmisi CVT untuk varian maticnya. 
Di sektor interior, Mobilio Facelift ini tidak sama sekali mengalami perubahan desain, termasuk desain dashboardnya masih sama dengan Facelift 2016 yang menggunakan dashboard mirip Honda BR-V dan tidak lagi menggunakan dashboard mirip Honda Brio. Namun Honda mendengarkan saran konsumen untuk membuat head rest kursi depan dibuat terpisah agar bisa diatur ketinggianya. 

Dashboard Honda Mobilio Facelift 2017 tipe E
Dashboard Honda Mobilio Facelift 2017 tipe RS
Head Rest kursi depan bisa diatur ketinggiannya
Mendapatkan penambahan Head Rest untuk penumpang tengah di baris kedua
Head Unit touch screen dan AC Digital di tipe RS dan E
Memiliki outer krom di tiap bagian
Fitur keselamatan yang ditambahkan di Mobilio Facelift 2017 ini yaitu VSA (Vehicle Stability Assist dan Hill Start Assist pada transmisi automaticnya, lagi-lagi fitur ini hanya tersedia di tipe RS. Masih banyak lagi fitur-fitur Mobilio baru yang khusus tersedia di tipe RS, roof rail, speaker di ruang baris ketiga, spion bisa dilipat secara elektrik.


Terima kasih, sekian dari Driving Passion untuk liputan launching New Honda Mobilio Facelift 2017 di Mall Ciputra World Surabaya.

No comments:

Post a Comment