Friday 14 July 2017

Daihatsu Ayla 1.0 X-Deluxe Manual Facelift 2017


DRIVING PASSION - Mobil 1.000 cc dari Astra Daihatsu Motor selain Hi-Max dan Xenia 1.0 yaitu Ayla, baru-baru ini mengalami Facelift dengan penyegaran di beberapa bagian eksterior dan interior. Disini yang kami bahas adalah varian X Deluxe 1.0 Manual. 

Front Fascia Daihatsu Ayla X Deluxe 1.0 M/T

Pada varian 1.000cc ini headlamp yang digunakan Ayla Facelift masih sama dengan sebelumnya, cuma dibagian depan ada pembeda yang signifikan, yaitu 3 buah bilah krom pada grill di varian X Deluxe ini. Juga hadirnya aerokit depan dengan desain baru yang memberikan kesan foglamp kanan dan kiri menyambung. Mesin masih belum ada VVT-i, masih sama persis dengan generasi sebelumnya dengan tenaga 65 PS. Kap mesin belum dicat di sisi dalam, namun untungnya sudah ada peredam.

Desain velg juga masih sama untuk varian 1.000ccnya, dengan ban berukuran 175/65 R14.

Untuk menambah kesan lebih eksklusif, Daihatsu memberikan Ayla tipe X Deluxe ini dengan handle pintu yang difinishing krom.

Di beberapa bagian interior dipenuhi aksen black glossy, namun sayangnya malah tidak cocok dengan warna head unitnya yang masih warna silver. Memiliki console box yang sekaligus bisa dijadikan arm rest untuk menambah kenyamanan berkendara. Motif jok kehijau hajauan dengan titik2 warna biru, dan head rest masih menggunakan model fix yang tidak bisa diatur ketinggiannya. 


Tipe ini sudah menggunakan spion elekrik di pengaturan kacanya, belum untuk pelipatannya. Untuk fitur keamanan masih tergolong sangat minim, pasalnya varian ini belum dilengkapi dengan air bags, mengingat ini merupakan varian kelas atas di pilihan mesin 1.0. X Deluxe dibandrol oleh Daihatsu dengan harga 123 juta, beda harga dengan X Deluxe 1.0 matic 9 juta rupiah. 

Desain Stop Lamp masih sama dengan sebelum facelift, namun ada perbedaan pada garnishnya.

Body Kit belakang mengingatkan pada pendahulunya di tipe X Elegant.
Stop lamp masih sama dengan generasi sebelumnya, namun tetap diberikan penambahan pada garnish model baru dengan LED 3 titik untuk lampu mundur. Dibagian belakang terdapat sensor parkir 2 titik yang menjadi fitur bawaan di mobil ini, bukan aksesoris gratisan sales. Body kit belakang mengingatkan tipe X-Elegant di generasi sebelum facelift 2017 ini. X-Deluxe memiliki window chrome list di kaca belakang yang konon katanya membuat penampilan lebih elegan. 


Seperti pada versi sebelumnya, pintu bagasi masih harus dibuka dari dalam, sehingga masih meyulitkan jika akan membuka bagasi. Ban serep full size dengan velg kaleng hitam seperti yang dipakai Ayla tipe terbawahnya. Untuk menambah ruang bagasi, Ayla semua tipe dapat dilakukan pelipatan jok belakang dengan model keseluruhan, jadi tidak bisa sebagian saja yang dilipat.

Sekian dari kami, itu tadi first impresion dari Driving Passion kepada Daihatsu Ayla X Deluxe 1.0 M/T Facelift 2017. Silahkan memberi saran / masukan lewat komentar, juga share review ini ke seluruh sosial media Anda. Terima kasih

No comments:

Post a Comment